You are currently viewing RESMI DIBUKA: Inilah Creative & Collaborative Space di Palembang

RESMI DIBUKA: Inilah Creative & Collaborative Space di Palembang

Grand opening UTOPIA Collaboration Space mengundang para komunitas untuk merayakan ruang kreatif baru mereka yang memungkinkan untuk berkolaborasi. Di dalam ruang ini, terdapat berbagai fasilitas lengkap yang dapat mendukung kreativitas, termasuk tenant space, restaurant, studio fotografi, ruang meeting, dan masih banyak lagi.

“Keberanian ini jika disenergikan, akan menjadi sebuah kekuatan besar dalam menghadapi situasi yang tak berbatas, saling isi, berbagi pengetahuan. Bekal ini jarang kita dapat dibangku sekolah. Agung sudah memberikan contoh, tadinya lahan kosong dikawasan milik pemerintah dikerjasamakan. dan pemerintah mendukung ini yang bisa digunakan untuk ide ide baru”  Ujar Herman Deru.

“Saya sangat bangga, anak muda dengan kreatifitasnya membuat suatu tempat yang sangat berguna untuk berbagai kegiatan, untuk UMKM dengan tujuannya mengembangkan potensi lokal agar lebih terlihat dan berkembang, pekerja seni mencari inspirasi dan mengembangkan idenya, serta keberanian untuk berkompetisi,” katanya saat menghadiri Grand Opening Utopia Collaboration Space, yang berada di Kawasan Lumban Tirta, Minggu (19/3) Malam.

Acara grand opening ini diadakan pada hari Minggu, 18 Maret 2023, dengan dihadiri oleh para komunitas, pelaku industri kreatif, penggiat seni, dan Gubernur Sumatera Selatan bapak H. Herman Deru. Acara ini dirancang untuk memberikan pengalaman interaktif kepada para tamu, mulai dari tur fasilitas hingga live performance oleh musisi lokal.

Para tamu juga dapat memanfaatkan kesempatan untuk mengikuti workshop dan talkshow tentang industri kreatif yang diadakan di ruang meeting UTOPIA Collaboration Space. Tak hanya itu, para tamu juga dapat memamerkan karya mereka di area display kreatif yang disediakan oleh UTOPIA.

Dalam acara grand opening ini, pihak UTOPIA Collaboration Space berharap dapat memberikan wadah bagi para komunitas untuk berkolaborasi dan bertukar ide di ruang kreatif yang nyaman dan lengkap. Terbukti dari antusiasme para tamu yang memadati acara grand opening ini, UTOPIA Collaboration Space siap menjadi pusat kreativitas yang berkontribusi dalam pengembangan industri kreatif di kota.

Utopia Collaboration Space hadir sebagai sebuah wadah bagi para pelaku industri kreatif untuk dapat berkumpul, berkolaborasi, dan berinovasi bersama.

Menurut Agung Rizky Darmawan, CEO Utopia Collaboration Space, pusat kreatif ini tidak hanya menghadirkan ruang kerja yang nyaman dan representatif, tetapi juga berbagai fasilitas pendukung seperti internet super cepat, peralatan kantor, dan tempat parkir yang luas.

Selain itu, Utopia Collaboration Space juga menyediakan berbagai kegiatan rutin seperti seminar, workshop, dan acara mingguan untuk mendukung pengembangan kreativitas para pelaku industri kreatif di Palembang.

Dengan adanya Utopia Collaboration Space, diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pelaku usaha lokal, pemerintah, dan masyarakat dalam menciptakan ekosistem yang kondusif bagi perkembangan industri kreatif di Palembang.

Sebagai pusat kreatif yang terbuka bagi semua kalangan, Utopia Collaboration Space menjadi simbol kemajuan dan inovasi untuk masa depan yang lebih baik.

Leave a Reply